Jumat, 24 Februari 2012

Firman Allah, "Dan kami tambahkan kepada mereka petunjuk" (al-Muddatstsir:31) dan "Hari Ini Telah Aku Sempurnakan Agamamu Untukmu" (al-Maa'idah:3)

Umar ibnul-Khaththab r.a. mengatakan bahwa seorang Yahudi berkata kepadanya, "Wahai Amirul Mu'minin, suatu ayat di dalam kitabmu yang kamu baca seandainya ayat itu turun atas golongan kami golongan Yahudi, niscaya kami jadikan hari raya." Umar bertanya, "Ayat mana itu?" Ia menjawab, "Al-yauma akmaltu lakum diinakum wa atmamtu 'alaikum ni'matii waradhiitu lakumul islaama diinan" ('Pada hari ini Aku sempurnakan bagimu agamamu dan Aku sempurnakan atasmu nikmat-Ku dan Aku rela Islam sebagai agamamu'). Lalu Umar berkata, "Kami telah mengetahui hari itu dan tempat turunnya atas Nabi Shallallahu 'alaihi wassalam, yaitu beliau sedang berdiri di hari Arafah pada hari Jum'at. (Demi Allah, saya pada waktu itu berada di Arafah)." (Hadits dituturkan oleh Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar