Selasa, 27 Desember 2011

Pemimpin Yang Mengelabui Rakyatnya Berhak Masuk Neraka

Ubaidullah bin Ziyad menjenguk Ma'qal bin Yasar Al Muzani yang menderita sakit yang membuatnya meninggal dunia. Ma'qal berkata, "Sesungguhnya aku akan memberitahukan sebuah hadits kepadamu yang telah aku dengarkan dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam. Seandainya aku masih merasa memiliki umur panjang, maka aku tidak akan memberitahukannya kepada dirimu. Sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam bersabda, 'Tidak ada seorang hamba pun yang diminta oleh Allah untuk memimpin rakyat sedangkan pada hari kematiannya dia meninggal dalam keadaan mengelabui rakyatnya, kecuali Allah akan mengharamkan surga atas dirinya.' (Hadits dituturkan oleh Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar