Selasa, 25 Januari 2011

Surga Merupakan Balasan Bagi Orang Yang Bersabar

Dituturkan dari Atha bin Abu Rabah (yang) berkata, "(Suatu saat) Ibnu Abbas r.a. berkata kepadaku, "Maukah engkau saya tunjukkan seorang perempuan yang termasuk penghuni surga?" Jawab saya, "Ya, saya mau". Dia pun berkata, "Perempuan hitam itulah (orangnya). Dia pernah datang kepada Nabi Shallalahu 'alaihi wassalam dan berkata (kepada beliau), "(Wahai Rasulullah), saya (ini) seorang penderita penyakit ayan dan aurat saya (acap) tersingkap ketika penyakit itu sedang kambuh. Karena itu, doakanlah kepada Allah Subhanallahu wa agar penyakit saya sembuh".
Jawab beliau, "Jika engkau mau bersabar, engkau akan mendapatkan surga. Dan jika engkau memilih (agar saya) mendoakanmu, saya pun akan berdoa kepada Allah agar Dia menyembuhkan penyakitmu itu". Ucap perempuan itu, "Saya memilih untuk bersabar. Wahai Rasulullah, aurat saya kadang sampai tersingkap. Karena itu, doakanlah kepada Allah agar aurat saya tidak tersingkap". Maka, Nabi pun mendoakannya.
(Hadits dituturkan oleh Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar